ProtonMail dipaksa untuk mematuhi hukum Swiss dan memberikan data dalam penangkapan aktivis iklim

11 hari lalu oleh IanDorfman

Polisi Prancis menangkap seorang aktivis iklim dengan bantuan dari informasi yang mereka peroleh dari ProtonMail, meskipun pemberitahuan sebelumnya dari ProtonMail bahwa itu tidak mencatat beberapa informasi yang dimaksud.

Seperti dicatat oleh The Register, ProtonMail telah mengubah kata-kata di situs webnya terkait pencatatan alamat IP penggunanya.

Januari 2021: "Tidak ada informasi pribadi yang diperlukan untuk membuat akun email aman Anda. Secara default, kami tidak menyimpan log IP apa pun yang dapat ditautkan ke akun email anonim Anda. Privasi Anda diutamakan."

Sekarang: "ProtonMail adalah email yang menghormati privasi dan mengutamakan orang (bukan pengiklan). Data Anda adalah milik Anda, dan enkripsi kami memastikan hal itu. Kami juga menyediakan gateway email anonim."

ProtonMail terpaksa mematuhi perintah informasi ini dari polisi Prancis karena permintaan hukum Swiss untuk informasi tersebut. Ini dicapai melalui Interpol yang mentransfer surat perintah Prancis ke rekan-rekan Swissnya. Informasi yang diberikan termasuk alamat IP aktivis dan perangkat yang dia gunakan untuk mengakses kotak masuknya.

Dalam sebuah posting di blog resminya, ProtonMail menyatakan poin-poin berikut: "1. Dalam keadaan apa pun enkripsi kami tidak dapat dilewati2. ProtonMail tidak memberikan data kepada pemerintah asing; itu ilegal menurut Pasal 271 KUHP Swiss. Kami hanya mematuhi perintah yang mengikat secara hukum dari otoritas Swiss.3. Otoritas Swiss hanya akan menyetujui permintaan yang memenuhi standar hukum Swiss (satu-satunya hukum yang penting adalah hukum Swiss)4. Transparansi dengan komunitas pengguna kami sangat penting bagi kami. Sejak 2015, kami telah menerbitkan a laporan transparansi yang memublikasikan cara kami menangani permintaan penegakan hukum Swiss: https://protonmail.com/blog/transparency-report/ 5. Berdasarkan hukum Swiss, pengguna wajib diberi tahu jika pihak ketiga mengajukan permintaan privasi mereka data dan data tersebut akan digunakan dalam proses pidana. Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di sini.6. Berdasarkan undang-undang Swiss saat ini, email dan VPN diperlakukan secara berbeda, dan ProtonVPN tidak dapat dipaksa untuk mencatat data pengguna.7. Karena Pr privasi ketat oton, kami tidak mengetahui identitas pengguna kami, dan kami sama sekali tidak menyadari bahwa pengguna yang ditargetkan adalah aktivis iklim. Kami hanya tahu bahwa pesanan data dari pemerintah Swiss datang melalui saluran yang biasanya disediakan untuk kejahatan berat.8. Tidak ada kemungkinan hukum untuk menolak atau melawan permintaan khusus ini."

Terlepas dari klarifikasi ini, adalah fakta bahwa omong kosong seputar pencatatan data ProtonMail di halaman depannya berubah setelah publisitas seputar penangkapan aktivis iklim Prancis ini.

Cakupan lebih lanjut: ProtonMail Blog Reddit The Register

ProtonMail

ProtonMail

  • Freemium • Sumber Terbuka
  • Linux
  • On line
  • Android
  • iPhone
  • iPad

Email aman tanpa kompromi, dipersembahkan oleh ilmuwan MIT dan CERN. Berbasis Swiss

593 suka 76 Alternatif

Alternatif untuk ProtonMail